
SEKRETARIS DINAS
Sekretaris mempunyai tugas memimpin perumusan konsep dan pelaksanaan kebijakan, pengkoordinasian, pemantauan, evaluasi, pelaporan meliputi keuangan, hukum, kehumasan, keorganisasian dan ketatalaksaan, pembinaan ketatausahaan, kearsipan, kerumahtanggaan, kepegawaian dan pelayanan administrasi di lingkungan dinas
- Mengkoordinasikan dan menyusun rencana dan program kerja di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
- Pengkoordinasian kegiatan di dinas
- Pembinaan dan memberikan dukungan administrasi yang meliputi keuangan, hukum, hubungan masyarakat, ketatausahaan, kearsipan, kerumahtanggaan, kepegawaian dan pelayanan administrasi di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
- Mengkoordinasikan, pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
- Menyelenggarakan pengelolaan barang milik/kekayaan daerah dan pelayanan pengadaan barang/jasa di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
- Pengkoordinasian, pemantauan, evaluasi, pengendalian dan penilaian atas capaian pelaksanaan rencana pembangunan daerah serta kinerja pengadaan barang/jasa milik negara dilingkup dinas;
- Mengkoordinasikan dan menyusun peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi hukum di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
- Mengkoordinasikan pelaksanaan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) dan pengelolaan informasi dan dokumentasi
- Melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup tugasnya
- Melaksanakan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan fungsinyasesuai dengan fungsinya

KASUBBAG PERENCANAAN, EVALUASI DAN KEUANGAN
Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi mempunyai tugas Melaksanakan penyiapan bahan perumusan, pengkoordinasian, pelaksanaan kebijakan, pemantauan evaluasi serta pelaporan bidang perencanaan dan evaluasi kinerja serta pengelolaan keuangan dilingkungan dinas
Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas melaksanakan administrasi penata usahaan keuangan, pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban administrasi keuangan |
- Merencanakan kegiatan dan mengendalikan program kerja
- Menyusun dan mengkoordinasikan penyusunan Rencana Strategis, Penetapan Kinerja, Rencana Kinerja dan Anggaran dan Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah
- Melaksanakan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan laporan-laporan insidentil
- Melaksanakan pengumpulan, penelitian, analisa, pengelolaan, penyajian data dan menyiapkan bahan laporan kinerja Dinas serta menyusun bahan pembinaan organisasi dan tatalaksana
- Merencanakan keuangan Dinas
- Menyusun anggaran belanja langsung dan tidak langsung
- Melaksanakan kegiatan perbendaharaan meliputi pembukuan, verifikasi, rekapitulasi dan dokumentasi pelaksanaan belanja langsung dan tak langsung
- Menyusun laporan perhitungan dan mempertanggungjawabkan keuangan
- Melaksanakan koordinasi secara internal di lingkungan unit kerja
- Melaksanakan dan mengkoordinasikan pengelolaan administrasi keuangan dan akuntansi Dinas
- Menyusun laporan sesuai dengan bidang tugasnya
- Mengkoordinasikan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang Perencanaan Keuangan dan program kegiatan, penelitian dan membuat pelaporan kegiatan Dinas
- Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasannya untuk menyelesaikan masalah sesuai lingkup tugasnya
- Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas secara internal dan sesuai lingkup tugasnya
- Melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja sesuai lingkup tugasnya
- Menyiapkan bahan penyusunan laporan kinerja dan keuangan sesuai lingkup tugasnya
- Melaksanakan pembinaan, penilaian dan evaluasi kinerja bawahannya
- Menyelenggarakan kegiatan administrasi Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Keuangan
- Melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan fungsinya
- Menyusun program dan kerangka kerja dan kegiatan pengelolaan keuangan dinas
- Melaksanakan apa yang telah diamanatkan dalam DPA ( Anggaran Dinas ) dengan sebaik-baiknya;
- Mencatat dan membukukan pemasukan dan pengeluaran keuangan dinas
- Melaksanakan pembuatan laporan akuntansi/keuangan dinas sebagai bahan pertanggung jawaban penggunaan anggaran.
- Melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrsi pencairan termyn dan uang muka proyek dinas;
- Penyusunan anggaran belanja langsung dan tidak langsung;
- Pelaksanaan kegiatan perbendaharaan meliputi pembukuan, verifikasi, rekapitulasi dan dokumentasi pelaksanaan belanja langsung dan tak langsung;
- Penyusunan laporan perhitungan dan pertanggungjawaban keuangan;
- Pelaksanaan koordinasi secara internal di lingkungan unit kerja;
- Pelaksanaan dan pengkoordinasian pengelolaan administrasi keuangan dan akuntansi Dinas;
- Pembuatan laporan sesuai dengan bidang tugasnya;
- Pengkoordinasian penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis dibidang keuangan;
- Pemberian saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasannya untuk menyelesaikan masalah sesuai lingkup tugasnya;
- Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja sesuai lingkup tugasnya;
- Penyiapan bahan penyusunan laporan kinerja dan keuangan sesuai lingkup tugasnya;
- Pelaksanaan pembinaan, penilaian dan evaluasi kinerja bawahannya;
- Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Plt. KEPALA SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perencanaan, perumusan, pengkoordinasian, pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan bidang pembinaan katatausahaan, hukum, kehumasan, keorganisasian dan ketatalaksanaan, kerumahtanggan, kearsipan, kepegawaian dan pelayanan administrasi dilingkungan dinas
- Menyusun rencana anggaran kebutuhan barang
- Menyusun data dan administrasi inventaris dinas
- Melaksanakan ketatalaksanaan umum meliputi administrasi umum, surat menyurat, kearsipan dan administrasi kepegawaian
- Melaksanakan kegiatan rumah tangga dan perjalanan dinas
- Melaksanakan pengadaan sarana dan prasarana perkantoran
- Melaksanakan pengelolaan barang inventarisasi dinas
- Mengurus mutasi, diklat, kesejahteraan pegawai, hak dan kewajiban pegawai
- Melaksanakan tugas pembinaan administrasi umum dan kepegawaian
- Melaksanakan koordinasi secara internal di lingkungan unit kerja
- Melaksanakan kehumasan dan keprotokolan
- Mengkoordinasikan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang Umum dan kepegawaian
- Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasannya untuk menyelesaikan masalah sesuai lingkup tugasnya
- Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas-tugas sesuai lingkup tugasnya
- Menyiapkan bahan penyusunan laporan kinerja dan keuangan sesuai bidang tugasnya
- Melaksanakan monitoring dan evaluasi, dan membuat laporan kinerja sesuai lingkup tugasnya
- Melaksanakan pembinaan, penilaian dan evaluasi kinerja bawahannya
- Melaksanakan fungai lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan fungsinya
Staff
SEKSI PERENCANAAN, EVALUASI DAN KEUANGAN | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
SEKSI UMUM DAN KEPEGAWAIAN | |
Pengelola Kepegawaian | AFIF FAHRONI, S.E. |
Pengelola Barang Milik Negara | YUANDRA SYAKHIRINA P, A.Md. M |
Pengadministrasi Umum | ACHMAD DJANDJURI |
Pengadministrasi Barang | ARVIS HAKI |
Pengadministrasi umum | AGUS BUDI PRASETYA |
Tenaga Administrasi Umum | EVY KURNIA RAHMAWATI, SE. |
Pengemudi Kepala Dinas | HERBASUKI MULYADI, SE. |
Ajudan Kepala | NOFANTYO ADI SETIAWAN |
Tenaga listrik dan elektronika | RINCE AGUS RAHAYU |
Tenaga listrik dan elektronika | AHMAD YUDHA SETIAWAN |
Tenaga listrik dan elektronika | ANDRU ERIYANTO |
Tenaga Administrasi Umum | JAMALUDDIN, SE. |
Tenaga Administrasi Kepegawaian | NURLISA KURNIAWATI, SE. |
Tenaga Administrasi Persuratan/Agenda | NESTITI PURWANINGTYAS, A.Md. |
Tenaga Administrasi Persuratan/Agenda | USFA KHAIRUNNISA NADILA, SM. |
Tenaga Kebersihan Kantor | NURUL AMALIYAH |
Tenaga Kebersihan Kantor | FATHUR ROHMAN |
Tenaga administrasi Asset | SUHERNOYO, S.Pd. |
Tenaga administrasi Kepegawaian | ABDUL AZIZ JANUAR |
Tenaga administrasi | AULIA TIFANI, SE. |
Penjaga Malam | KUMAIDI |
Penjaga Malam | KHOIRUL AMIN |
Penjaga Malam | NOOR MUHAMMAD ALWY ZAKARIA |
Penjaga Malam | JAENUDDIN |
Penjaga Malam | FRANI FIN |
Penjaga Sore | DENI PURWADI |
Tenaga Kebersihan Kantor | ROHMADI |
Tenaga Kebersihan Kantor | NURUL ANAM |
Tenaga Kebersihan & Taman | AHMAD BUDI KISWANTO |
Tenaga Administrasi Arsip | DICKY ARRAHMAN |
Tenaga Administrasi Arsip | DWI ARI WIBOWO, S.P.W.K. |